Pengertian Font Awesome dan Cara Menggunakannya pada Blogger

HAY BLOG'S - Pengertian Font Awesome
FONT Awesome adalah huruf dan/atau angka yang membentuk gambar dalam desain blogger atau website. Itu pengertian font awesome secara praktis. 😏

Secara harfiyah, font awesome artinya 'huruf yang mengagumkan'.

*Menurut Wikipedia, Font Awesome is a font and icon toolkit based on CSS and LESS. It was made by Dave Gandy for use with the Twitter Bootstrap, and later was incorporated into the Bootstrap CDN. Font Awesome has a 20% market share among those websites which use third-party Font Scripts on their platform, ranking it on a second place after Google Fonts.
Font Awesome adalah font ikonik. Icon-icon yang digunakan berbasis gambar vector yang bisa diatur ukurannya sesuai ukuran font. 
Sudah menjadi trend blogger masa kini menggunakan font awesome untuk mempercantik tampilan blog mereka agar terlihat lebih indah. Misalnya di icon Media Sosial di Sidebar ataupun Menu Navigasi Top.

Lihat Daftar Font Awesome :

Cara Menggunakan
Sudah sangat banyak blogger yang berbagi cara menggunakan Font Awesome lho sob. Coba kamu buka Google dan ketik saja cara menggunakan font awesome, pasti banyak banget pake  posting tentang hal itu.

Yang jelas, salah satu langkahnya, untuk menggunakan "huruf mengagumkan" ini, adalah dengan memasang link CSS Font Awesome yang umumnya seperti ini:
<link href="//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css" rel="stylesheet" />

Pasang kode tersebut di bawah <head> atau di atas </head>

Contoh paling umum penggunaan font awesome adalah untuk mengganti link HOME menjadi ikon gambar rumah, seperti ini:

<i class="fa fa-home"></i>
Hasilnya bisa dilihat pada tombol Home Navbar blog saya.

Lebih lengkapnya lihat video berikut :


EmoticonEmoticon